Etika memiara ayam untuk beradu udah ada lebih dari 6000 tahun. Bahkan juga, perlawanan pertama antara ayam terdaftar di tahun 1634.

Ayam-ayam ini tidak burung biasa yang Anda tonton berkeliaran atau yang Anda makan. Mereka ialah kumpulan yang terbiasa secara spesifik, dan mereka dibiakkan untuk maksud sabung ayam.

Maka kalau Anda mau tahu teknik membuat ayam jago berlaga lebih bagus, Anda ada ke arah tempat yang akurat. Ikuti model yang bakal kami beritahu Anda, Anda bisa menghalang ayam jantan mati . Sehingga permainan tak selamanya harus jadi olahraga darah.

Dengan perawatan, training, serta pemberian pakan ayam pengaduan terpilih, ayam jago biasa juga dapat beralih menjadi petarung. Sejak mulai itu, Anda dapat juga mulai mengembangbiakkan ayam jago Anda sendiri.

Bagaimana Metode Bikin Ayam Berhadapan Lebih Baik?
Beberapa perihal yang bisa Anda kerjakan buat menolong ayam jago bertanding lebih bagus terkait pada sisi kursus, pembiakan, dan pemberian makan. Tapi Anda dapat menambah banyak hal tambahan ke pemerintahan Anda untuk menolong mempertingkat performa ayam jago Anda.

• Dubbing
Dubbing yakni proses di mana sisir dan goyangan ayam jantan ditiadakan. Proses ini kebanyakan dikerjakan selesai cacingan serta de-lousing unggas buruan.

Anda bisa memakai gunting tajam untuk menyingkirkan sisi-sisi ini.

Sehabis menggunting sisi, yakini buat menyemprot disinfektan ke ruang yang dipotong. Ini dapat menghalang bakteri menimbun dan sebabkan infeksi. Tanpa semprotan disinfektan yang benar, kemungkinan ayam buruan akan sakit.

Sesudah dilepaskan, ayam jantan dapat menyaksikan jauh lebih bagus. Pandangan mereka bakal bertambah terang lantaran sisir tidak akan ada di muka mata mereka. Apabila Anda tidak lepaskan beberapa sisi ini, musuh bisa ambil sisir atau goyangan serta secara gampang mengendalikan pergerakan ayam Anda.

Dengan sisir dan goyangan dilepaskan, ayam jantan Anda bisa tampil jauh lebih bagus sebab pergerakan serta penglihatannya tak kan dibatas.

• Menyuntikkan Vitamin B Kompleks
Seluruhnya training dan perawatan prakondisi bisa meletihkan buat ayam jago Anda. Buat menolong ayam buruan mendapati kembali kekuatannya, Anda dapat menyuntikkan vitamin B kompleks. Ini memberinya ayam Anda kebolehan tambahan serta menyingkirkan kepayahan.

Beberapa orang udah memandang hasil baik selesai menyuntikkan ayam mereka dengan vitamin B kompleks. Suntikan ini pula tidak beresiko dan seutuhnya aman buat unggas pengaduan Anda. Yakini Anda beli obat yang pas buat petarung Anda. Jangan sempat menyuntikkan apa saja ke ayam jago bila Anda tak meyakini dengan kredibilitasnya.

• Latihan
Waktu memiara ayam jantan Anda, Anda perlu mengawasi lapangan terpisah atau tempat terbuka di mana mereka bisa berlarian.

Satu ekor ayam jago yang duduk saja tak akan dapat bawa pulang titel juara. Duduk saja dapat juga sebabkan ayam pengaduan jadi gendut . Sehingga beberapa latihan mudah mesti dikerjakan kalau Anda ingin petarung Anda dapat bergerak cepat dan nyaman di tempat pertempuran.

Coba tehnik kursus lain seperti lari. Persiapkan taman main yang memiliki halangan fisik. Anda akan ketahui ayam jago dilatih dengan prima sewaktu dia bisa gunakan paruh serta kakinya secara taktis.

Beberapa tahun lalu, beberapa orang memakai roda yang dipakai hamster untuk olahraga buat unggas buruan mereka. Biarpun kemungkinan kelihatan aneh, prosesnya benar-benar berikan beberapa hasil yang positif. Banyak wilayah kecil memanfaatkan tehnik ini hingga ini hari.

• Pengkondisian Psikis
Satu ekor ayam jago kerap tidak berhasil tampil sebab disontakkan oleh lingkungan anyar. Untuk hentikan masalah ini terjadi, Anda bisa lakukan sejumlah pengkondisian psikis.

Pada proses ini, Anda melepaskan ayam jantan keluar di lantai yang serupa dengan kokpit. Dengan cara berikut, ayam jantan tidak merasai peralihan besar waktu dipindah dari rumput-rumputan ke lantai yang keras.

Anda dapat juga menempatkan sarang ayam jantan Anda di lantai semenjak awalan, mengelit rumput kalau memungkinkannya.

Coba dan buat ayam jantan biasa dengan nada keras dan musik yang kemungkinan Anda permainkan di tempat.

Yakinkan untuk menaruhnya di area yang sehat. Pakai lampu unik yang dipakai di tempat. Akan tetapi yakinkan Anda mematikan lampu waktu datang waktunya ayam buruan tidur.

Lakukan semuanya akan bikin ayam jago berasa sebagaimana pada rumah sendiri. Hingga petarung tidaklah terlalu takut dan selalu ada pada zone nyamannya.